Semua Tentang iPad dan Fiture Apps

Written By Unknown on Friday, January 10, 2014 | 12:43 PM

Kemanpuan iOS sebagai satu satunya operating system ynag di gunakan iPad,Telah teruji sebagai salah satu OS terbaik di pasaran dunia tablet.
Ini terbukti hingga di luncurkanya generasi ke empat iPad dengan iOS versi 6 yan di penuhi berbagai fiture menarik.
Fitur iPad mungkin masih tersembunyi atau terlewatkan oleh sebian user,Tips tips berikut ini simpel namun bisa memaksimalkan pengunaan iPad anda.
ipad
Fitur fitur tersebut di anyaranya sebagai berikut :
1.Bingkai foto digital
Anda pernah tertarik untuk membeli frame foto digital di mana foto dapat berganti ganti seperti slide show?Jika anda sudah memiliki iPad,hal itu tidak perlu lagi.
Jdikan tablet ini sbagai foto freme digital berulitas fremium! Pada iPad,fitur ini di sebut sebagai Picture Frame.Cara megaktipkanya sangat mudah,cukup nyalakan iPad dari lock screen lalu tekan logo bunga di pojok kanan bawah,secra otomatis foto foto dala album anda akan di tampilkan,maka buatlah album khusus berisi foto foto anda.Kemudian masuk ke "setting',pilih "picture frame",klik"Album",lalu pilih album yang anda buat sebelumnya.

2.Tambahkan icon pada dock iPad
Secra dfault,icon apps yang terdapat pada dock iPad hanya berumlah 4. Namun jika anda perlu menambahnya demi keparaktisan dalam membuka aplikasi,Anda bisa menaruh hinga 6 icon pada dock terseut. Caranya tap and hold pada icon aplikasi yang ingin di pindahkan hingga bergoyang,lalu drag menuju dock iPad. Icon aplikasi yang sudah ada akan memberikan ruang tambah untuk applikasi yang ingin di tambah.

3.Gunakan kelima jari tangan anda
Fitur ini di namakan multitasking Gestures.Dengan layarnya yang lebar,fitur ini nyaman di gunakan di iPad,Ada 3 hal yang bisa anda lakukan dengan Mulititasking Gestures yaitu :
a.Blik ke home screen dengan cara mengatupkan 5 jari anda pada layar.
b.Berpindah antar applikasi yang sedang di buka dengan cara melakukan swipe ke kanan atau ke kiri mengunakan 5 jaripada layar.
c.membuka mulititasking bar dengan cara melakukan swipe ke atas denga 5 jari pada layar.
Pastikan sebeumnya applikasi ini telah ON pada"setting" > "general" > "multitasking gestures"
Manfaat lain dari multitasking gesture adalah untuk menjaga tombol home screen iPad agar lebih awet.

4.Pencarian terpadu dalam iPad
Spotlight,fiture ini bisa terbilang sebagai search engine dari iPad.Andabisa dengan mudah menemukan berbagai hal dalam tablet iPad anda mulai dari kontak,notes,hingan lagu serta file file anda lainya.Cranya,tekan tombol home screen pada halaman pertama iPad anda untuk membukanya ( Bisa juga dengan mengeser layar ke kanan ) lalu langsung ketikan keyword yang ingin anda cari.Untuk membatasi hasil pencarian,Anda bisa mengati settingnya pada "setting" > "general" > "spotlight serch" lalu pilih hasil pencarian apa saja yang tidak ingin di tapilkan dengan melakukan uncheck list. Bahkan dengan spotlight search anda bisa melakukan pencarian di internettanpa harus membuka terlebih dahulu browser iPad anda. Tingkan ketikan keyword lalu "search web".

5.Fungsi tombol samping
Fungi tombol samping ( side switch ) bisa memiliki dua fungsi berbeda. Pertma sebagai tombol mute ( mematikan sura audio ) dan yang kedua adalah sbagai tombol kunci rotasi layar ( lock rotation ). Untuk memilihnya,masuk ke menu "setting" > "general" > "use switch to" pilih mana yang anda butuhkan dalam hal ini,langsung aja tap antara 2 pilihan tersebut. Seain itu tombol mute/lock creen ini bisa juga di temukan pada multitasking bar di baian paling kiri layar. Jika tombol side switch anda fungsikan sebagai tombol mute makayang ada pada multitasking bar menjadi tombol "lock rotation" dan begitu pula sebliknya. Pilih seuai kenyamanan anda dalam memakai iPad anda.

*Semoga bermanfat...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment